About

Selasa, 31 Juli 2012

Dinobatkan Terbaik, Desa Terpencil Mendadak Banjir Turis



SALAH satu destinasi wisata terpencil di Prancis mendadak dibanjiri turis. Ini terjadi setelah desa tersebut menerima penghargaan sebagai desa terbaik di televisi Prancis.

Awalnya, Desa Saint-Cirq-Lapople hanya sebuah desa kecil yang indah. Desa yang berada di sebelah barat daya Prancis ini hanya berpopulasi 217 penduduk, menjadikannya destinasi wisata yang terpencil dan tak banyak diketahui masyarakat.

Namun, semua itu berubah sejak bulan lalu, ketika desa ini dinobatkan sebagai desa terbaik di Prancis oleh sebuah televisi Nasional. Mendadak, jutaan wisatawan membanjiri desa ini. Padahal, biasanya desa ini hanya dikunjungi 400.000 wisatawan per tahun. 

"Kami mendadak kedatangan banyak sekali turis, dan sedikit kewalahan menghadapinya," tutur Clare, Kepala Kantor Pariwisata desa ini, seperti dikutip dari Dailymail, Selasa (31/7/2012). Restoran-restoran mendadak penuh dan antrean dimana-mana.

"Sebagai pedagang, semakin banyak turis tentu semakin baik. Bila tidak ada turis sama sekali, desa ini akan mati," kata Sophie Darrieux, pemilik toko souvenir setempat. 

Desa ini berada di sebuah tebing, suasana Abad Pertengahan yang dipertahankan membuatnya meraih penghargaan tersebut. Di desa ini, Anda tidak akan menemukan lampu-lampu pertokoan yang terang, semuanya masih seperti masa kuno.

Desa ini bahkan masih memiliki dua gerbang antik di kedua ujungnya, yang dinamakan gerbang Saint Cyr dan La Popie. Ini adalah nama dua dinasti yang berpengaruh di Abad Pertengahan.
Source

0 komentar:

Posting Komentar